investasi online

"); { echo "pengertian investasi adalah penanaman modal untuk menciptakan nilai tambah dalam jangka waktu tertentu"; } echo ("");?>
 
MENU UTAMA
Produk & Bonus
Profile
Daftar
 
MEMBER LOGIN
Username:
Password:
Lupa Password ?

 

PENDAFTARAN
 
Investasi Online Terpercaya
 
REKENING ADMIN

 

investasi online terpercaya

acc. 045 0515 132

investasi online terpercaya

acc. 112-00-0454986-6

semua atas nama :
TEDDY MULIA

 

AKTIVASI
 

Untuk Mempercepat Aktivasi Member yang Sudah Melakukan Pembayaran ke Salah satu Rekening Pengelola, Silahkan Konfirmasikan Pembayaran Anda Melalui SMS ke :082176329088

Dengan Format :

INVESTASI#
Username#Jumlah Transfer
#Bank#Nama_Anda
#Alamat_Lengkap

Contoh :

INVESTASI#member
#200.123#BCA#Budiman
#Jl. Sudirman no.1 Rt.01
Rw.01 Kel. Kemayoran
Jakarta Pusat 10612

kirim ke 082176329088

 

 

Pengertian investasi

 

investasi saham, investasi emas, investasi properti, investasi bisnis, investasi option trading, investasi forex, investasi reksadana, investasi obligasi

 

Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Investasi adalah suatu fungsi pendapatan dan tingkat bunga, dilihat dengan kaitannya I= (Y,i). Suatu pertambahan pada pendapatan akan mendorong investasi yang lebih besar, dimana tingkat bunga yang lebih tinggi akan menurunkan minat untuk investasi sebagaimana hal tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan meminjam uang. Walaupun jika suatu perusahaan lain memilih untuk menggunakan dananya sendiri untuk investasi, tingkat bunga menunjukkan suatu biaya kesempatan dari investasi dana tersebut daripada meminjamkan untuk mendapatkan bunga.
Disini akan kami bahas mengenai peluang investasi. investasi terbaik hasil investasi, resiko investasi, solusi dan tips investasi, maksimalkan hasil investasi dengan buat rencana investasi, meminimalkan resiko investasi dengan investasi aman. apa saja yang merupakan instrumen investasi, apa saja tipe investasi, dan bagaimana seharusnya proses dari sebuah investasi.

Produk Produk Investasi :
Investasi surat berharga : (Investasi Saham, Investasi reksadana,
Investasi sukuk, Investasi sbi, Investasi Obligasi, asuransi)
Investasi Properti : (Investasi Rumah, Investasi Tanah, Apartemen dll.)
Investasi Emas : (Investasi logam mulia, Investasi emas batangan, Investasi emas perhiasan)
Investasi deposito
Investasi pendidikan

Beberapa produk investasi dikenal sebagai efek atau surat berharga. Dimana definisi Efek adalah suatu instrumen bentuk kepemilikan yang dapat dipindah tangankan dalam bentuk surat berharga, saham atau obligasi, bukti hutang (Promissory Notes), bunga atau partisipasi dalam suatu perjanjian kolektif (Reksa dana), Hak untuk membeli suatu saham (Rights), Warrant untuk membeli saham pada masa mendatang atau instrumen investasi yang dapat diperjual belikan. Investasi saham diharapkan perusahaan mendapatkan keuntungan dari hasil kerja atau penelitian
Investasi Properti diharapkan dengan bertambahnya populasi dan penggunaan Properti; harga Properti terus meningkat dari masa ke masa.
Investasi Emas Membuat Harta Anda terlindung dari inflansi dan membuat anda tetap kaya.
Investasi pendidikan dengan bertambahnya pengetahuan dan keahlian, diharapkan pencarian kerja dan pendapatan lebih besar.

Investasi surat berharga

Obligasi
ORI 007 Obligasi Ritel Kupon Harga Jadwal Syarat Investasi Indonesia. ORI 007 obligasi ritel Indonesia seri terbaru. Kupon ORI 007 tingkat bunga sesuai pasar keuangan. Jadwal ORI 007 jatuh tempo tenor 3 tahun. Harga ORI 007 dan Syarat ORI 007 investasi tetap. Obligasi Ritel Indonesia ORI007 dijual 23 agen penjual ORI 2010 terbaru. Kupon ORI007 obligasi ritel Indonesia seri 007 sebesar 7,95% per tahun. Kupon ORI7 lebih tinggi dari rata-rata tingkat suku bunga deposito bank di Indonesia dan investasi ORI dijamin pemerintah Indonesia. Investasi obligasi ORI bagus untuk mulai investasi uang.
Harga ORI007 obligasi Indonesia 5 juta rupiah dengan syarat ORI007 maksimal pemesanan 3 milyar rupiah. Harga obligasi ORI terjangkau bagi individual investor.
ORI investasi obligasi adalah fixed income investment. Investor ORI mendapat bunga investasi tetap berupa kupon ORI terbaru. Tertarik investasi ORI terbaru sambil belajar bond investing ?
Hitung tingkat bunga kupon ORI 007, siapkan dana investasi sesuai harga ORI007 dan datang ke agen penjual Obligasi Ritel Indonesia dan investasi ORI 007.

Investasi Sukuk
Pemerintah kembali menawarkan Sukuk Ritel di awal tahun 2010 ini. Pemerintah sebelumnya pernah menerbitkan Sukuk Ritel di awal tahun 2009 dengan permintaan yang luar biasa dari masyarakat. Pembaca blog tentu masih ingat, SR001 yang ditargetkan diserap laku Rp 1,7 triliun, ternyata hasil penjualan Sukuk Ritel Perdana ini mencapai Rp 5.556 triliun, naik hingga 213,9% dari semula yang sebesar Rp 1,77 triliun.

 

Investasi Uang Waktu Terbaik Investor

Investasi tips: kapan waktu terbaik investasi uang?
kapan investor harus mulai investasi uang?
saat investor kaya ? Investor harus mulai investasi sejak punya uang. Modal investasi adalah uang.
Bila sekarang anda sudah punya uang, maka sekarang waktu terbaik investasi uang. Dunia investasi tidak mudah. Investor hebat tidak selalu untung, seperti tim besar kalah di Piala Dunia.
Setiap investor harus belajar investasi sejak dini. Cara belajar investasi bisa dari website investasi, seminar investasi atau buku yang membahas investasi.
Apa jenis investasi terbaik untuk investor pemula? jenis investasi tergantung jumlah modal investasi dan tipe investor. Bila modal investasi sedikit dan bukan pecinta resiko maka jangan pilih stock investment.

 

Investasi ekuitas

Investasi ekuitas umumnya berhubungan dengan pembelian dan penyimpanan saham modal pada suatu pasar modal oleh investor baik perorangan (individu) maupun perusahaan (institusi) dalam mengantisipasi pendapatan dari deviden dan keuntungan modal sebagaimana nilai saham tersebut yang meningkat. Hal tersebut juga kadang kadang berkaitan dengan akuisisi saham (kepemilikan) dengan turut serta dalam suatu perusahaan swasta (tidak tercatat di bursa) atau perusahaan baru ( suatu perusahaan sedang dibuat atau baru dibuat). Ketika investasi dilakukan pada perusahaan yang baru, hal itu disebut sebagai investasi modal ventura dan pada umumnya dipahami mempunyai risiko yang lebih besar dari investasi yang dilakukan pada situasi-situasi dimana saham tersebut tercatat di bursa.

Penyertaan Langsung dan Dana terkumpul
Penyertaan secara langsung dapat dilakukan oleh investor dengan beberapa cara :
Investasi modal ventura
Investasi penyertaan modal secara langsung pada perusahaan yang telah berdiri dan tidak tercatat di pasar modal. Biasanya dilakukan untuk memperkuat posisi keuangan perusahaan, ekspansi bisnis perusahaan atau dapat juga guna menyelamatkan operasional perusahaan karena kesulitan likuiditas.
Investasi secara langsung pada perusahaan yang telah tercatat pada pasar modal. Pada umumnya jual beli saham dilakukan dengan menggunakan jasa pialang (di Indonesia dikenal dengan istilah perusahaan perantara perdagangan efek), sedangkan mekanisme perdagangan ditetapkan oleh otoritas pasar modal dan perusahaan perantara perdagangan efek yang bersangkutan.
Investasi tidak langsung pada umumnya dilakukan oleh perorangan dengan melalui penyimpanan reksadana atau bentuk lain yang khusus dari investasi dana terkumpul, sebagian besar dari mereka mencantumkan harga yang terpampang di surat kabar keuangan atau majalah majalah bisnis.
Menurut Undang-undang Pasar Modal nomor 8 Tahun 1995 pasal 1, ayat (27): “Reksadana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat Pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi.”
Reksa dana pada umumnya dikelola oleh perusahaan pengelola dana yang terkenal (contohnya: Fidelity or Vanguard). Dengan melakukan penyimpanan dana seperti itu investor individu memperoleh kesempatan untuk melakukan diversifikasi risiko dengan modal yang kecil serta mendapatkan akses terhadap keahlian manajer pengelola yang profesional dalam hal pengelolaan dana tersebut. Suatu alternatif umumnya dilakukan oleh investor dan institusi besar (seperti dana pensiun besar) adalah dengan menyimpan saham secara langsung; dalam lingkungan institusi banyak nasabah yang memiliki portofolio sendiri mempunyai apa yang disebut dana segregasi yang berlawanan arti dengan, atau sebagai tambahan, yang terkumpul, seperti alternatif reksadana.

Kontroversi dalam penyimpanan dana langsung atau melalui bentuk usaha investasi kolektif
Keuntungan terbesar dalam berinvestasi pada dana terkumpul adalah akses kepada keahlian investor yang profesional dan mendapatkan diversifikasi dari penyimpanan pada dana tersebut. Investor juga menerima jasa diasosiasikan dengan dana tersebut seperti, laporan tertulis berkala dan pembayaran dividen (yang mana sesuai). Hal yang cukup merugikan dari investasi pada dana terkumpul adalah pembayaran fee ke para manajer dari dana tersebut ( umumnya harus dibayar pada awal dan setiap tahunnya dan kadang pada saat keluar) dan diversifikasi dana yang mana bisa atau tidak bisa cocok dengan latar belakang kebutuhan para investor.
Adalah memungkinkan untuk terjadinya diversifikasi berlebihan. Jika investor menyimpan beberapa dana, risiko dan struktur dari posisinya secara keseluruhan adalah suatu amalgam dari penyimpanannya dalam semua dana yang berbeda dan dapat pula dipertanyakan penyimpanan investor tersebut dengan dibandingkan dengan index atau risiko pasar secara perkiraan bisa berhasil.
Biaya atau fee yang dibayar ke organisasi pengelola dana profesional harus di monitor secara hati hati. Pada banyak kasus yang tidak baik (seperti: fee dan biaya lainnya yang mana fee lebih tidak terlihat dan tersembunyi dalam lingkungan kerja dari organisasi) lebih besar dibandingkan dengan pembayaran pendapatan dividen dan pengembalian keuntungan setelah pajak dimana investor berharap dalam suatu tahun rata rata.

Analisis Fundamental dan Analisis Teknikal
Di dalam upaya untuk mencoba mengidentifikasi saham yang bagus bagi suatu investasi, terdapat dua pemikiran: analisis teknikal dan analisis fundamental. Yang pertama dilakukan dengan mempelajari sejarah dari harga saham dan sejarah harga dari bursa saham secara keseluruhan; para analis teknis telah mengembangkan berbagai indikator, beberapa diantaranya sangat kompleks, yang diharapkan untuk memberikan informasi yang berguna dari segi volume dan harga. Analisis fundamental dilakukan dengan mempelajari semua informasi relevan yang berhubungan dengan saham tersebut dan kondisi pasarnya untuk mencoba melihat prospek bisnis di masa yang akan datang dan perkembangan keuangan/finansial termasuk pergerakan dari harga saham itu sendiri. Informasi fundamental yang dipelajari termasuk laporan keuangan, dan setiap akunnya, data industri (seperti tren penjualan dan pemesanan) serta melihat kondisi umum perekonomian dan keuangan (seperti tren dari tingkat suku bunga).

Bagaimana Harga Saham Ditentukan
Harga suatu saham ditentukan oleh para pelaku pasar berdasarkan pada permintaan dan penawaran dari saham yang bersangkutan di pasar modal, dimana relasi antara harga dan penawaran adalah bersifat negatif (penawaran meningkat harga turun), sedangkan relasi antara harga dan permintaan bersifat positif (permintaan meningkat harga naik).
Hal lain yang mempengaruhi penawaran dan permintaan suatu saham diantaranya adalah ekspektasi atau harapan dimasa datang terhadap perusahaan tersebut dan isu isu yang berkaitan dengan performa perusahaan yang bersangkutan sehingga menimbulkan spekulasi yang bersifat sementara (didalam pasar modal Indonesia saham yang sperti ini dikenal dengan istilah saham gorengan).
Salah satu teori mengenai harga saham di dalam siklus investasi profesional yang berkelanjutan adalah Hipotesis Pasar yang Efisien (EFM), walaupun teori ini telah didiskreditkan oleh berbagai kalangan secara luas, baik di kalangan akademik dan para profesional pasar modal. Secara ringkas, teori ini menunjukkan bahwa harga saham suatu ekuitas adalah harga yang efisien dan akan cenderung mengikuti pergerakan secara acak yang ditentukan oleh munculnya berita berita (yang secara acak) dari waktu ke waktu. Oleh karena itu investor ekuitas yang profesional cenderung menghabiskan waktu mereka tenggelam dalam arus informasi yang bersifat fundamental guna memperoleh keuntungan lebih dari pesaing pesaing mereka (terutama investor profesional lainnya) dengan secara lebih cerdas menafsirkan aliran informasi (berita) yang muncul tersebut.
Teori EFM tampaknya tidak memberikan gambaran yang lengkap dari proses penentuan harga ekuitas, misalnya karena pasar saham yang lebih stabil daripada sebuah teori yang mengasumsikan bahwa harga adalah hasil dari diskonto arus kas di masa datang yang diharapkan akan terjadi. Dalam beberapa tahun terakhir ini telah disadari bahwa pasar saham tidak efisien secara sempurna, terutama mungkin di pasar negara negara berkembang atau pasar lain di mana tingkat aktifitas yang profesional (ketersediaan informasi yang baik) masih kurang.
Teori lain penentuan harga saham berasal dari bidang Prilaku Finansial (Keuangan). Di dalam prilaku finansial, diyakini bahwa orang kadangkala membuat keputusan yang tidak rasional, terutama terkait dengan pembelian dan penjualan saham yang didasarkan pada suatu ketakutan dan persepsi yang salah terhadap suatu kejadian. Perdagangan saham yang tidak rasional sering kali dapat menciptakan harga saham yang menyimpang dari harga rasional, yang berdasarkan pada penilaian harga fundamental. Sebagai contoh, selama masa penggelembungan teknologi yang terjadi pada akhir tahun 90-an dan selanjutnya meledak kembali di tahun 2000-2002, saham perusahaan teknologi seringkali ditawar jauh melampaui nilai fundamental rasionalnya yang disebabkan oleh apa yang dikenal secara umum sebagai teori “kebodohan yang lebih besar”. Teori Kebodohan yang Lebih Besar menyatakan bahwa karena metode pradominan untuk merealisasikan keuntungan saham yang diperoleh dari penjualan kepada investor lain, seseorang harus memilih saham yang mereka yakini bahwa orang lain akan menilai saham tersebut pada tingkat yang lebih tinggi di masa yang akan datang

Tips investasi :
sekaranglah waktu terbaik mulai investasi uang. Perlu waktu investor belajar investment.

Piala Dunia World Cup Terbaru Investasi Bisnis Bagus Indonesia. Piala Dunia terbaru investasi bagus. FIFA World Cup terbaru investasi Indonesia bisnis menguntungkan walau tim sepak bola Indonesia belum hebat. Jadwal Piala Dunia terbaru bisa membuat mata dunia fokus pada Indonesia.
Pepatah "tak kenal maka tak sayang" berlaku di dunia bisnis investasi. Investor luar negeri tidak memandang investasi di Indonesia, karena belum kenal Indonesia. Biaya investasi Piala Dunia World Cup Indonesia memang besar, tidak gratis seperti free seminar, tapi bisa membuat seluruh dunia mengenal Indonesia.
Return investasi Piala Dunia World Cup ada 2: return investasi jangka pendek dan jangka panjang. Potensi hasil investasi jangka pendek seperti penjualan tiket Piala Dunia, iklan sponsor Piala Dunia, dan hasil pajak bisnis Piala Dunia di Indonesia.
Potensi hasil investasi jangka panjang adalah investor kelas dunia mengenal Indonesia. Bila anda seorang investor, mana yang anda pilih sebagai tujuan investasi ? negara antah berantah vs negara yang anda kenal ? Perkenalan dunia terhadap Indonesia akan menimbulkan rasa percaya untuk investasi di Indonesia, khususnya investasi bisnis riil, tidak hanya investasi saham.
Bisnis Piala Dunia terbaru bukan investasi tanpa resiko. Bila jadwal World Cup tidak sukses maka nama baik Indonesia dan peluang investasi bisnis hilang. Syarat investasi Piala Dunia sukses adalah warga negara Indonesia bersatu agar jadwal Piala Dunia sukses dan warga dunia punya memori bagus tentang Indonesia.
Tips investasi : walau peluang Indonesia juara World Cup tipis, tapi bila ada kesempatan Indonesia seharusnya daftar negara tuan rumah World Cup terbaru. Analisa resiko investment vs return bisnis investasi Indonesia World Cup Piala Dunia.

Free Seminar investasi Terbaru Belajar Gratis Investasi Bagus Tanpa Resiko
Free seminar investasi terbaru cara belajar investasi bagus. Jadwal seminar investasi gratis terbaru bikin kecanduan. Jadwal free seminar investasi tanpa resiko. Free seminars sering disebut preview seminar atau introductory seminar. Investasi seminars cara untuk menjadi ahli investasi seperti Agus Martowardojo.

Free seminar Investasi gratis tapi banyak investor yang kontra. Free seminar investasi dianggap hanya untuk menjual seminar bayar. Tujuan free seminar Investasi memang untuk menjual seminar investasi berbayar, tapi bukan berarti investor tidak bisa belajar investasi di free seminars Investasi.

Jadwal seminar investasi gratis minimal 2 jam dan pembicara free seminar biasanya berusaha menjual seminar investasi berbayar di 5 menit akhir jadwal seminar. Investor belajar investasi gratis selama 115 menit.

Peserta free seminar tidak wajib daftar seminar bayar. Free seminar investasi tanpa resiko. Saya fans jadwal seminar gratis terbaru khususnya seminar bisnis dan Investasi saham.

Tips investasi : free seminar investasi dan buku investasi cara bagus belajar investasi. Tertarik belajar investasi gratis? daftar jadwal free seminar investasi.

Agus Martowardojo Menteri Keuangan vs IHSG Harga Saham Prediksi Agus Martowardojo menteri keuangan Indonesia terbaru. Menteri keuangan Agus Martowardojo vs IHSG? prediksi harga saham naik atau turun? tergantung reaksi investor saham Bursa Efek Indonesia terhadap keputusan presiden menkeu dan wakil menteri keuangan baru.

Prediksi IHSG Indeks Harga Saham Gabungan
Prediksi harga saham besok naik, karena pasangan menkeu dan wakil menkeu terbaru ideal, karena Agus Martowardojo praktisi ekonomi mikro perbankan dan Anny Ratnawati birokrat departemen keuangan ahli ekonomi makro.

Banker menguasai ilmu manajemen investasi sehingga saya optimis harga saham akan naik dan kebijakan departemen keuangan akan menguntungkan dunia bisnis.

Agus Martowardojo vs Sri Mulyani bagus mana ? waktu akan menjawab siapa menteri keuangan terbaik Indonesia. Semoga kebijakan menteri keuangan terbaru akan menaikkan harga saham Indonesia sehingga lebih besar profit stock market dan nilai investasi.

Anda investor saham ? prediksi harga saham IHSG besok sebagai reaksi pasar saham vs menteri keuangan Agus Martowardojo.

Tips investasi :
siapkan dana investasi, belajar bagaimana manajer investasi berinvestasi sesuai 3 langkah manajemen investasi.
Manajemen investasi Manajer Berinvestasi 3 Langkah Utama
Manajemen investasi cara manajer investasi uang. Definisi manajemen investasi adalah bagaimana cara mengelola alat investasi agar hasil investasi sesuai tujuan investasi. Manager investasi terbaik berinvestasi sesuai definisi manajemen investasi. 3 Langkah manajemen investasi :

Langkah pertama management investasi adalah menentukan apa tujuan investasi investor. Tujuan investasi harus sesuai dengan profil investor, yaitu: tingkat resiko investasi yang bisa ditanggung oleh investor dan jangka waktu investasi.

Langkah kedua investasi manajemen adalah pemilihan alat investasi. Menejer investasi memilih alat investasi terbaik sesuai tujuan investasi. Bila tujuan investasi adalah investasi jangka pendek, investasi saham dan bisnis bukan investasi terbaik. investasi pasar uang lebih cocok untuk investasi jangka pendek.

Langkah ketiga management investasi adalah evaluasi dan analisis investasi Manajer investasi melakukan evaluasi performa investasi apakah hasil investasi sesuai tujuan investasi. Manager investasi melakukan analisa investasi untuk mengetahui kenapa hasil investasi berbeda dengan tujuan investasi dan kemudian menyesuaikannya untuk periode investasi selanjutnya.

Menjadi manajer investasi yang baik tidak mudah. Investor harus belajar cara mengelola investasi agar tujuan investasi sesuai hasil investasi. Bagaimana cara belajar menjadi manajer investasi ? beli buku manajemen investasi, daftar mata kuliah manajemen investasi, atau seminar investasi terbaru.

Kita harus bisa menjadi manajer investasi yang baik. Terkadang investasi rugi bukan karena alat investasi tidak bagus, tapi investment management tidak berjalan. Manager investasi harus tahu apa perbedaan alat investasi vs trading.

 

Resiko investasi
investasi selain juga dapat menambah penghasilan seseorang juga membawa risiko keuangan bilamana investasi tersebut gagal. Kegagalan investasi disebabkan oleh banyak hal, di antaranya adalah faktor keamanan (baik dari bencana alam atau diakibatkan faktor manusia), ketertiban hukum, dan lain-lain.


Ditinjau dari segi waktu (lamanya), investasi dapat dibagi menjadi dua golongan, yaitu Investasi Lancar dan Investasi Jangka Panjang. Investasi lancar, yaitu investasi yang mudah dan dapat segera dicairkan. Investasi ini dimaksudkan untuk dimiliki selama setahun atau kurang dari setahun, misalnya, tabungan atau deposito berjangka. Sementara, investasi jangka panjang adalah investasi yang dilaksanakan dalam jangka waktu panjang yang dimaksudkan sebagai dana cadangan. Misalnya, properti dan penanaman modal pada satu perusahaan.

Sebagian orang juga mengungkapkan adanya investasi jangka menengah. Misalnya, reksadana dan obligasi serta emas. Bagi kalangan muslim yang taat yang tidak ingin terjebak dalam spekulasi, mereka biasanya tidak akan membeli satu unit atau beberapa unit reksadana, obligasi maupun saham untuk diperjualbelikan dalam waktu yang singkat. Kalau mereka langsung melakukan transaksi dalam waktu hanya satu bulan sejak pembelian reksadana atau obligasi tersebut dan selanjutnya mereka aktif dalam jual beli sehari-hari, itu artinya mereka telah melakukan spekulasi. Spekulasi ini tidak diperkenankan. Oleh karena itulah, biasanya pembelian reksadana dan obligasi itu ditujukan untuk penanaman modal dalam jangka waktu menengah sekira tiga tahun.

Begitu pun dengan pembelian emas. Harga emas yang relatif naik beberapa persen setahunnya menjadi salah satu ladang investasi yang menarik. Yang menjadi pemikiran adalah bagaimana cara menyimpannya. Kalau harus membuka kotak deposit di bank, itu artinya ada uang ekstra yang harus dibayarkan. Kalau disimpan di rumah, maka kemungkinan dicuri atau hilang, sangat besar. Ada yang sangat berani dengan percaya kalau uang yang digunakan untuk membeli emas itu adalah uang halal, maka emas dan harta lainnya akan aman. Selanjutnya harus banyak beramal dan bersedekah agar harta dijaga oleh Yang Kuasa.

Emas memang tidak membuat orang sangat kaya kalau jumlahnya tidak banyak. Tetapi paling tidak, dengan adanya emas, orang akan tetap kaya karena jumlah hartanya cenderung tetap dan tidak berkurang karena inflasi. Sebenarnya emas ini lebih cocok untuk investasi jangka menengah. Ketika jumlah emas telah mencukupi untuk membeli properti seperti rumah dan tanah, sebaiknya segera mencari tanah dan rumah yang cocok sebagai investasi jangka panjang.

Kelemahan mempunyai tanah atau rumah adalah sertifikat tanah atau rumah itu bisa saja lenyap atau diambil orang. Akibatnya, sertifikat itu dibawah kuasa orang lain. Memang bisa saja diurus ke Badan Pertanahan Nasional, tetapi pasti akan memakan waktu dan dana. Mengingat permasahan itulah terkadang orang-orang yang bermain aman tidak mau menginvestasikan hartanya untuk membeli rumah, tanah, dan emas. Merek alebih merasa aman membeli obligasi atau reksadana dan mempelajari teknik transaksi yang menguntungkan.

Bagi sebagian perusahaan atau peorangan, aktivitas investasi merupakan unsur penting dalam operasi perusahaan atau perorangan. Dan penilaian kinerja perusahaan atau perorangan mungkin seluruhnya bergantung pada hasil yang dilaporkan mengenai aktivitas investasi.

Sebagian perusahaan melakukan investasi sebagai bentuk untuk menyimpan dana yang berlebih. Dan, beberapa perusahaan lain melakukan investasi untuk mempererat hubungan bisnis atau mendapatkan suatu keuntungan dari penanaman investasi.

Suatu investasi dapat berupa utang, baik utang jangka pendek atau utang dagang, atau instrumen ekuitas. Umumnya, investasi memiliki hak finansial dengan wujud, seperti investasi tanah, bangunan, emas, berlian, atau komoditi-komoditi-komoditi lain yang dapat dipasarkan.

Bagi beberapa jenis investasi, ada pasar aktif yang dapat membentuk nilai pasar. Bagi jenis investasi tersebut, nilai pasar dipakai sebagai patokan penetapan nilai yang wajar.

Tujuan Investasi Jangka Panjang

Sebuah perusahaan atau perorangan melakukan investasi jangka panjang berdasarkan pada tujuan tertentu. Tujuan tersebut kemungkinan berbeda antara satu perusahaan dan perusahaan lainnya. Salah satu tujuan investasi adalah untuk mencari keuntungan.

Pada dasarnya, investasi bertujuan untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya. Akan tetapi, bagi perusahaan atau perorangan tertentu mungkin ada tujuan utama yang lain selain mencari untung. Berikut ini beberapa tujuaninvestasi.

Memperolah pendapatan tetap

Siapa yang tidak ingin membiarkan uangnya bekerja sendiri sedangkan ia tak harus bekarja. Ia bahkan bisa mengerjakan hal lain dengan tenang tanpa harus memikirkan pemasukan yang akan didapatkannya. Semua itu bisa dilakukannya karena ia mempunyai aset yang bisa bekerja sendiri.

Perolehan pendapatan tetap dalam setiap periode cukup menjanjikan kalau jumlah kekayaan yang diinvestasikan cukup besar. Contoh pendapatan tetap yang bisa didapatkan tanpa harus bekerja ini adalah, seperti bunga atau bagi hasil dari tabungan, royalti, deviden, atau uang sewa, dan lain-lainnya.

Dana Khusus

Investasi juga dimaksudkan sebagai hal membentuk suatu dana khusus. Misalnya, dana untuk kepentingan ekspansi bisnis perusahaan atau perorangan dan kepentingan sosial. Dana ini disisikan secara sengaja dalam jumlah yang telah ditentukan. Pemikiran ini memang harus ada karena dalam bisnis, apapun bisa terjadi.

Alat Pengontrol

Kalau bisa membeli sekian banyak saham suatu perusahaan, maka perusahaan itu bisa dikendalikan. Konsep mengontrol atau mengendalikan perusahaan lain atau perorangan lain melalui kepemilikan sebagian ekuitas atau saham perusahaan atau perorangan tersebut pasti sangat menarik. Siapa yang tidak ingin menjadi penguasa sebuah perusahaan besar. Dengan menjadi pengontrol perusahaan tersebut, itu artinya bisa mengarahkan tujuan, misi, dan visi perusahaan.

Jaminan

Investasi jangka panjang itu merupakan penjamin. Ia bisa menjamin ketersediaan bahan baku dan memperoleh pasar untuk produk yang dihasilkan. Pun bisa mengurangi persaingan antara perusahaan-perusahaan yang sejenis karena sahamnya dikuasai oleh orang yang sama sekaligus menjaga hubungan antarperusahaan.

Itulah di antara tujuan penanaman modal yang dimaksudkan sebagai bentuk pemikiran jangka panjang. Tanpa adanya ekspansi yang bagus, maka satu perusahaan tidak bisa maju dan bertahan dalam gempuran pebisnis-pebisnis baru.

Bentuk-bentuk Investasi Jangka Panjang

Banyak pilihan bagi perusahaan atau perusahaan untuk memilih dan menetapkan bentuk investasi jangka panjangnya. Ada perusahaan yang memilih untuk berinvestasi pada tanah atau bangunan (bukan untuk operasi perusahaan) yang disebut dengan investasi properti.

Ada pula perusahaan yang memilih investasi dalam bentuk tabungan, deposito, atau pilihan bentuk investasi yang lainnya, seperti pembelian obligasi atau saham. Investasi jangka panjang suatu perusahaan dapat dilakukan dalam bentuk saham atau obligasi. Jika dibandingkan, kedua bentuk investasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Investasi jangka panjang dalam bentuk obligasi memberikan jaminan yang jelas dan pasti atas penerimaan bunga dalam tempo waktu tertentu. Jika suku bunga di pasaran menurun, suku bunga obligasi tidak akan berubah mengikuti pasar karena suku bunganya sudah ditetapkan dalam perjanjian awal.

Sementara, investasi jangka panjang dalam bentuk pembelian saham dapat memberikan penghasilan yang lebih tinggi daripada tingkat bunga obligasi jika perusahaan mendapat keuntungan yang tinggi. Dan sebaliknya, jika nilai saham yang dimiliki jatuh di pasaran, perusahaan atau perorangan pun akan mengalami kerugian.

Wajib Berinvestasi

Semua orang hendaknya berpikir sebagai seorang investor. Kalau tidak berpikir sebagai seorang penanam modal, selamanya ia akan menjadi pekerja yang pekerjaannya diatur oleh perusahaan. Dia pun tidak mempunyai kebebasan finansial. Waktunya diawasi dan diatur juga oleh orang lain. Dia jadi hidup dalam kekangan dan tidak ada kebebasan. Jiwanya terkungkung. Dia bisa frustasi dan depresi karena tak kuasa melepaskan diri.

Kalau dia pergi dari perusahaan itu dan mencari kerja di tempat lain, perusahaan yang baru juga akan memperlakukannya sama. Lain kalau ia mempunyai pendapatan tetap dari hasil penanaman modal dalam bentuk apapun. Ia tak akan terlalu tegang dan tertekan. Bila ia mau ia bisa keluar dari tempatnya kerja dan hanya tinggal di rumah tanpa harus susah dan lelah bekerja. Hal ini karena ia telah tercukupi oleh uang yang telah disertakannya dalam pemodalan.

Orang seperti ini kalaupun ia tetap bekerja, ia tak akan bekerja dalam tekanan. Pekerjaannya adalah rekreasinya. Ia senang bekerja dan bahagia dengan pekerjaannya. Tunggu apalagi, melihat begitu banyaknya manfaat yang bisa didapatkan, melakukan investasi adalah satu hal yang mutlak harus dilakukan segera.

Apakah Anda sedang mencari peluang bisnis atau investasi, ingin cari uang dari internet, ingin memulai bisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan ?

Nah sekarang mana yang paling cocok dengan anda dan menjadi pilihan anda ? Ingat prinsip investasi yaitu high return high risk dan oleh karena itu maka pengetahuan anda tentang masing-masing instrumen investasi menjadi modal yang paling penting selain modal uang yang anda miliki untuk investasi tersebut.

 

 
SPONSOR ANDA
investasi-online
Nama
Kota
 
INFO BISNIS

 

Investasi Online Terpercaya

 

Investasi Online Terpercaya

 

 

MOTIVASI
 

"Siapa bilang untuk memulai bisnis harus punya modal yang banyak? Kalau saja Anda cermat melihat peluang yang ada, ada banyak celah yang bisa menjadi jalan untuk memiliki bisnis yang diinginkan. Yang dibutuhkan cuma kemauan untuk memulai”
--------------------------

"Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memiliki waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan".

Copyright 2014 Investasijutawan.com - All Rights Reserved